Rival Bulutangkis Dukung Para Pemain Indonesia Yang Dipaksa Mundur Dari All England

Aaron Chia/Net
Aaron Chia/Net

Meski menjadi rival di lapangan bulutankis, namun perlakuan yang didapatkan oleh tim Indonesia di ajang All England ternyata menuai simpati dari para pebulutangkis lain.


Lewat media sosialnya, mereka menyampaikan dukungan kepada para pemain Indonesia.

Salah satu dukungan ini ditunjukkan oleh Aaron Chia. Pebulutangkis ganda putra Malaysia ini menyatakan kesiapannya untuk mendukung protes para pemain Indonesia.

“Aku bersamamu,” tulis Aaron Chia dalam kolom komentar milik Marcus Gideon.

Dalam unggahannya, Marcus Gideon menyatakan jika BWF memperlakukan Tim Indonesia secara tidak adil. Dirinya secara keras bahkan mengatakan jika organisasi yang menaungi badminton dunia itu tak becus dalam meyelenggarakan sebuah hajatan yang tergolong besar.

Selain itu dirinya juga mempertanyakan kesiapan BWF dalam menggelar ajang sebesar All England ini di tengah pandemi Covid-19 yang masih mencekam

Seperti diketahui seluruh wakil Indonesia termasuk para atlet dan tim ofisial dipaksa mundur dari ajang All England 2021 pada Rabu (17/3/21) waktu setempat.

Hal ini karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.

Berdasarkan peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, maka tim Indonesia wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, yang memaksa skuat Merah-Putih mundur dari ajang All England 2021 yang tengah berlangsung.