Resmikan Rumah Qur'an Medan Bareng Bobby, Anis Matta: Yang Kita Bangun Peradaban Umat Islam

Bobby Nasution/RMOLSumut
Bobby Nasution/RMOLSumut

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta bersama calon Wali Kota Medan,  Bobby Afif Nasution menghadiri peresmian Rumah Qur'an Medan Berkah di Jalan Perisai Pribumi 7, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/10/2020).


Diketahui, Rumah Qur'an Medan Berkah tersebut dibangun atas hasil swadaya masyarakat, dengan harapan menjadikan generasi Kota Medan menjadi penghafal Alquran yang hebat.

Dalam sambutannya, Anis Matta mengaku bangga dengan anak-anak yang sejak dini sudah belajar Alquran. Itu menandakan, santri rumah Qur'an akan tumbuh menjadi generasi penerus Indonesia.

"Semoga dari Rumah Qur'an Medan Berkah ini akan lahir para hafiz, para penghafal Alquran, dan mudah-mudahan di masa yang akan datang murid rumah Qur'an ini menjadi pemimpin Indonesia insyaallah," kata Anis Matta.

Dengan hadirnya Rumah Qur'an Medan Berkah ini, lanjut Anis Matta, dapat memberikan contoh kepada anak-anak yang lain sehingga mereka tetap semangat menghafal Alquran.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi sodara-sodara kita di tempat lain untuk ikut memasyarakatkan pengajaran Alquran kepada seluruh umat Islam di Indonesia, melalui program Rumah Qur'an yang InsyaAllah akan kita dirikan di seluruh pelosok Nusantara ini," harapannya.

Selain itu, Anis Matta juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan guru Rumah Qur'an Medan Berkah yang telah didirikan.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada para pendiri serta guru-guru yang ikut membimbing anak-anak kita semuanya belajar Alquran, dengan penuh ikhlas dan cinta, karena sesungguhnya yang kita bangun ini adalah untuk peradaban umat Islam," tegas Anis Matta.

Sementara itu, Bobby Afif Nasution menyampaikan terima kasih karena sudah diundang masyarakat setempat untuk meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini, doa dari Ustaz Anis Matta agar bisa menjadi walikota Medan diijabah. Karena memang saat ini Medan membutuhkan Rumah Qur'an yang harusnya menjadikan landasan dasar pembentukan karakter anak-anak Medan," ungkap Bobby Nasution.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, yakni Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekjen Mahfudz Siddiq, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, Ketua DPW Partai Gelora Sumsel Heriansyah, Ketua DPD Partai Gelora Muhammad Natsir dan pengurus DPN, DPW dan DPD Partai Gelora Medan.