Rektor UISU Serahkan Penghargaan Twibbon Milad Terbaik Untuk Alumni

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat menyerahkan penghargaan kepada alumni UISU terkait pemasangan twibbon Milad ke-70 UISU/Ist
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat menyerahkan penghargaan kepada alumni UISU terkait pemasangan twibbon Milad ke-70 UISU/Ist

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan penghargaan kepada alumni UISU terkait pemasangan twibbon Milad ke-70 UISU (7 Januari 2022) di ruang Rektor UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (22/1).


Tiga alumni yang mendapatkan penghargaan yakni Abdul Rahim Siregar (Alumni Fakultas Teknik UISU), T. Shanty (Alumni Fakultas ISIP UISU) dan Elson Angkat (Alumni Fakultas Sastra UISU). Hadir dalam penyerahkan itu, Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaa Ahmad Bakhori ST. MT dan Sekretaris DPP IKA UISU Dr. Danilsyah. 

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas partisipasi alumni terhadap pengembangan kemajuan UISU selama ini. Dijelaskannya ide untuk membuat nominasi terbaik penggunaan twibbon di kalangan alumni dalam rangka Milad ke-70 UISU itu muncul karena melihat tingginya animo alumni UISU untuk bersama-sama menyeramarakkan peringatan Milad UISU pada 7 Januari 2022 lalu.

Yanhar menerangkan sedikitnya ada 80 twibbon yang muncul dengan tampilan dan kreasi masing-masing. Dari sejumlah twibbon itu, akhirnya dikomunikasikan ke Ketua DPP IKA UISU untuk menentukan pemenang dari sejumlah nominator.

“Beberapa hal yang menjadi kriteria penting adalah nilai keislaman dan pesan yang terkandung dalam foto twibbon,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama,  Yanhar juga menjelaskan berbagai rangkaian kegiatan Milad ke-70 UISU yang sudah digelar. Mulai dari kegiatan sosial hingga pelaksanaan Sidang Senat Terbuka Milad ke-70 UISU yang langsung dihadiri Gubsu H. Edy Rahmayadi beserta istri Hj. Nawal Lubis.

Yanhar berharap UISU pada masa mendatang dapat meraih kembali kejayaanya. Salah satunya dengan melibatkan alumni UISU yang sudah tersebar di berbagai sektor swasta dan pemerintah. Pihaknya yakin, bahwa alumni akan memberikan konstribusi yang luar biasa untuk pengembangan institusi pendidikan tinggi UISU.

Selain itu, Rektor UISU juga menjelaskan berbagai inovasi dan prestasi yang sudah diperoleh UISU dalam satu tahun belakangan ini. Termasuk berbagai kegiatan yang merupakan bakti atau kontribusi UISU terhadap pemerintah dan masyarakat. Sebagai cinderamata, selain menyerahkan sertifikat, Rektor juga menyerahkan booklet UISU yang berisi catatan prestasi, inovasi dan kontribusi UISU.

Ditempat yang sama, Abdul Rahim Siregar alumni UISU yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumut menyambut baik rencana dan pengembangan UISU yang akan datang. Pihaknya juga berjanji akan membantu bersama alumni-alumni yang lain untuk pengembangan pengelolaan institusi UISU.

"UISU akan lebih maju dan berkembang dengan melibatkan seluruh potensi alumni yang ada, baik di sektor pemerintah maupun swasta," ujar Rahim.