Ratusan Pengacara Deklarasi Dukung Akhyar-Salman 

Akhyar Nasution lantik Advokat AMAN/RMOLSumut
Akhyar Nasution lantik Advokat AMAN/RMOLSumut

Dukungan akar rumput untuk Calon Walikota dan Calon wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi  (AMAN) terus menguat. Jumat 9 Oktober 2020, giliran para pengacara yang mendeklarasikan diri mendukung  pasangan ini. Selain sebagai relawan, kelompok pengacara itu siap melakukan pendampingan jika ada kasus  hukum yang dialami pasangan AMAN pada Pilkada Desember mendatang.


Ketua Tim advokat AMAN  Yance Aswin SH saat deklarasi di Hotel Emerald mengakui kalau dukungan hukum bagi Akhyar dan Salman sangat penting, karena potensi kecurangan pada Pilkada Medan cukup besar. 

“Sejak awal indikasi kecurangan itu sudah ada.  Maka itu kami siap melakukan pendampingan guna mengatasi kecurangan itu,” kata Yance didampingi juru bicara Ahmad Rizal dan Tim Pengarah H.M Siregar SH MHum.

Akhyar sendiri tidak menampik adanya potensi kecurangan itu.  

“Kita tentu berharap Pilkada Medan berjalan damai dana man tanpa kecurangan. Biarkan rakyat yang bebas memilih tanpa ada paksaan dan tekanan. Tapi kalau ada kecurangan, kita pasti lawan. Saya harap tim advokat AMAN bisa bekerja yang terbaik untuk menegakkan keadilan,” katanya.

Tentu saja perlawanan yang dimaksud Akhyar harus melalui jalur hukum. Yance bersama tim pengacara yang bergabung dalam Tim Advokat AMAN siap berdiri di depan menyelesaikan kasus tersebut.  Tercatat ada lebih dari seratus pengacara  Medan yang bergabung dalam Tim Advokat AMAN tersebut.