Ratusan Pelari “Ngabuburun” Bersama Pangdam I/BB

Foto/Ist
Foto/Ist

Ratusan pelari dari berbagai komunitas di Kota Medan mengelar "Ngabuburun" bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Minggu (17/4) di Lapangan Benteng Kota Medan. 


Setelah melakukan pemanasan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama ratusan pelari dari berbagai komunitas menyusuri jalanan Kota Medan sejauh 5 KM dan berakhir kembali di Lapangan Benteng. 

Selain Pangdam I/BB, ajang "Ngabuburun" juga diikuti oleh Kapolda Sumatera Utara yang diwakili  Dansat Brimob, Kombes Pol Crismanto Gotomo dan Komisaris Bank Sumut.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama pelari ajang "Ngabuburun" ini sendiri merupakan pemanasan menuju  ajang Bukit Lawang Jungle Trail akhir Mei 2022. 

"Ajang ini sebagai Road Bukit Lawang Jungle Trail, sebelumnya kami juga mengelar ajang yang sama sebelum bulan Ramadan kemaren" ujar  Julita M Saragih dari Arras Adventure, penggas ajang “ngabuburun. 

Menurutnya ajang Bukit Lawang Jungle Trail, akan masuk dalam Asia Trail Master tahun 2023 mendatang, sehingga sangat dinanti oleh para pengemar lari trail di Indonesia. 

Dalam ajang ini, Arras Adventure sendiri berkolaborasi dengan Pengprov  Asosiasi Lari Trail Indonesia Sumatera Utara (ALTI Sumut).

Pengprov ALTI Sumut sendiri sangat mendukung ajang ini sebagai salah satu langkah sosialisasi lari trail bagi masyarakat Sumatera Utara dan warga Kota Medan. 

"Kita akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan lari trail" ujar ketua  Pengprov ALTI Sumut Hendry Wahyudi.

Sementara itu, Wiliam salah seorang pelari yang pelari yang juga tergabung dalam Pengprov ALTI Sumut mengaku sangat antusias dengan ajang ini.  

“Meski tidak terlalu ramai, ajang ini sangat bagus karena ajang seperti ini sudah lama tidak digelar akibat pandemi”  katanya. 

Menurutnya ajang ini juga sebagai sosialisasi bagi masyarakat untuk hidup sehat dengan berolah raga. 

“Ibadah puasa tidak akan mempengaruhi jika kita rutin berolah raga," pungkasnya.