Rakernas Nasdem, Nama Anies dan Andika Masuk 5 Jagoan Warga Sumut untuk Pilpres 2022

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST memberikan keterangan didampingi pengurus lainnya/RMOLSumut
Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST memberikan keterangan didampingi pengurus lainnya/RMOLSumut

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem hari ini masih berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).


Kader-kader dari pengurus DPW Nasdem provinsi se-Indonesia menyodorkan nama-nama calon presiden yang mendapat elektabilitas tertinggi berdasarkan jajak pendapat yang mereka lakukan pada daerahnya masing-masing.

DPW Nasdem Sumatera Utara sejauh ini sudah menyodorkan nama-nama tersebut. Terdapat 5 sosok yang mereka sampaikan dalam daftar yang mereka sodorkan.

“Siswono Yudohusodo yang kini menjabat Wantim Nasdem, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Rrick Thohir dan Andika Perkasa. Itu 5 nama jagoan warga Sumut di Pilpres 2022,” kata Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST dalam pesan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya, Sekretaris Steering Commitee Rakernas Partai Nasdem, Willy Aditya menuturkan, penyerahan rekomendasi ini diberikan langsung ke meja sidang oleh para kader se-Indonesia. Penyampaian laporan dimulai sekitar pukul 10.15 WIB. Steering Committee memanggil DPW secara acak untuk menyampaikan rekomendasi capres.

Masing-masing DPW diberikan waktu lima menit. Setelah menyampaikan hasil laporan rapat kerja wilayah dan rekomendasi capres, DPW menyerahkan laporan secara tertulis ke Steering Committee.

Berikut DPW Nasdem yang sudah menyampaikan rekomendasi capres:

Papua: Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Mathius Awoitauw

Sulawesi Tengah: Lestari Moerdijat, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo

Nusa Tenggara Timur: Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Dudung Abdurrahman, Viktor Laiskodat.