Raih Emas SEA Games 2022, Leo/Marthin Ternyata Belum Puas

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memperlihatkan medali emas SEA Games 2022/Net
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memperlihatkan medali emas SEA Games 2022/Net

Raihan medali emas pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam ternyata belum membuat atlet bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin puas.


Ganda putra pemegang ranking 23 BWF ini mengaku masih ingin meraih berbagai gelar lainnya pada kejuaraan olah raga tepok bulu tersebut.

Pun demikian, emas yang mereka raih usai mengalahkan rekannya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tersebut tetap menjadi persembahan mereka untuk Indonesia. Bahkan secara spesifik, Daniel Marthin mengatakan emas itu juga ia persembahkan untuk ibunda tercinta.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk mama saya yang dari kemarin menanti juara,” ujar Daniel.

Diketahui Leo/Danil meraih medali emas setelah mengalahkan rekannya Pramudya/Rambitan pada partai final bulutangkis perorangan. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 21-19.

Leo/Daniel memang tampil agresif dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Aksi kejar-kejaran poin pun tak terelakkan, namun set pertama dimenangkan ganda berjuluk ‘The Babies’. Meski telah berjuang sekuat tenaga, Pram/Yere tetap kalah di set kedua.

Sementara itu, Leo mempersembahkan emas SEA Games ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Leo pun mengakui bahwa dirinya belum puas dengan torehan ini.

“Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan masyarakat Indonesia. Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras,” ungkapnya.