Rahudman Harahap: Anies Mudah Dapat Simpati, Karena Memimpin Dengan Hati

Rahudman Harahap/RMOLSumut
Rahudman Harahap/RMOLSumut

Sosok Anies Baswedan merupakan sosok yang selama memimpin selalu mengedepankan hati.


Karena itu, akan mudah bagi sosok Anies untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sumut, Rahudman Harahap saat berbincang dengan RMOLSumut, Kamis (27/10/2022).

"Dia ini selalu memimpin dengan hati, selalu mengedepankan persamaan dan tidak suka membeda-bedakan masyarakat yang dipimpinnya. Tentu itu akan membuat dia dengan mudah mendapat simpati masyarakat," katanya.

Mantan Wali Kota Medan ini menjelaskan, menjadi seorang pemimpin perlu memiliki karakter yang mudah diingat orang. Selain karakter yang kuat dari sisi kepemimpinan, cara memperlakukan masyarakat juga menjadi sisi penting yang harus diperhatikan.

"Kehadiran pemimpin harus mamou menjawab kebutuhan masyarakat, menjadi solusi atas permasalahan mereka dan mampu mengayomi masyarakat. Itu saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya secara pribadi," ujarnya.

Rahudman Harahap mengatakan, saat ini ia menjadi salah seorang pembina relawan Anies di Sumatera Utara. Total sekitar 12 ribu relawan sudah terhimpun dalam berbagai simpul relawan yang dibinanya.

"Semakin hari semakin banyak relawan yang muncul. Ini membuktikan apa yang saya katakan kalau Anies mudah untuk meraih simpati masyarakat," pungkasnya.