Punya Banyak Talenta Bermusik, Anak Medan Gawangi Pembentukan Managemen Artis

Medan adalah gudangnya para musisi berkualitas. Dalam berbagai kontes mencari bakat bermusik yang kerap digelar stasiun tv nasional, Medan hampir tak pernah absen mengirimkan punggawa terbaiknya. 


Hal itu terbukti dengan beberapa kontestan penyanyi dari Medan yang hampir selalu memenangkan kontes pencarian bakat berskala nasional.

Berangkat dari hal itu, David Sembiring dan kawan-kawan membentuk sebuah manajemen bernama Meraki Artis 

Management dimana manajemen ini diharapkan menjadi jembatan untuk para musisi hebat dari Kota Medan yang ingin lahir sebagai penyanyi atau kelompok bermusik profesional tanpa harus berbondong-bondong beradu nasib di Ibukota, Jakarta.

Bertempat di Tijili Square, 13 November 2020 Meraki Artist Management resmi diluncurkan. Bersamaan dengan peluncuran manajemen artis ini hadir pula musisi lokal di bawah naungan  Meraki seperti Boys On Stage (yaitu band yang beranggotakan Jere dan Gomgom pada vokal, Gogo pada keyboard dan synthesizer, Sony pada gitar, Jacko pada bass, dan terakhir Berry pada drum) yang sudah merilis lagu pertama-nya yaitu Wanita Pujaan Hati pada tanggal 11 November 2020 dan solois yang sudah pernah mengikuti ajang pencarian bakat musik nasional Gok Malau (Finalis The Voice 2016 dan Indonesian Idol 2018).

Nama Meraki diambil dari bahasa yunani yang berarti jiwa, kreativitas, dan cinta. 

“Saya adalah orang yang mencintai musik dan sempat bermusik sebelum saya terjun ke dunia bisnis yang saya jalani. Dan saya melihat banyak sekali talenta talenta berbakat di sumatera utara khususnya kota medan, yang mampu bersaing di skala nasional maupun internasional. Namun ada 1 poin yang tsaya lihat yang tidak diperhatikan dari teman teman artist kota Medan, yaitu bagaimana strategi menjual karya – karya mereka agar dapat diterima oleh masyarakat luas” tegas David Sembiring.

“Dan saya melihat pentingnya peran sebuah management yang profesional agar dapat membantu teman teman di sumatera utara khususnya kota medan agar dapat bersaing di skala yang lebih luas.” David menambahkan.

David sembiring bersama dengan Henny Pandiangan dan Gerry Kawengian pun tidak muluk. Harapan mereka untuk Meraki adalah Meraki dapat menjadi wadah dan jembatan teman-teman musisi khususnya yang berada di Kota Medan untuk mewujudkan impiannya. 

Hal ini ditegaskan dengan peluncuran Boys On Stage dengan lagu pertama yaitu Wanita Pujaan Hati yang sudah resmi beredar di platform musik digital. 

“Ada kawan-kawan musisi kita yang bagus suaranya, tapi tak tahu bergaya. Ada juga yang tidak mengerti bagaimana seharusnya memasarkan karya-karya dengan pemasaran yang tepat. Kita bantu mempromosikannya. Kita ingin membuktikan bahwa Medan itu tak kalah dengan Ibukota. Medan itu gudangnya musisi hits. Calon-calon penyanyi hebat itu ada di kota ini.” pungkas Henny. 

Kedepannya, Meraki Artis Manajemen berharap mampu menelurkan banyak musisi dari kota Medan. Dengan strategi pemasaran yang tepat dan karya-karya yang berkualitas serta konsisten, Meraki siap menjembatani mimpi para musisi di kota ini.