Puan Maharani Nyari Baju Daerah Untuk Rayakan HUT RI ke 77

Tangkapan layar cuitan Puan Maharani/Repro
Tangkapan layar cuitan Puan Maharani/Repro

Ketua DPR RI, Puan Maharani sedang mempersiapkan diri untuk merayakan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.


Salah satu hal yang dipersiapkannya yakni mengenai baju adat daerah yang belakangan kerap dikenakan oleh para petinggi negara saat mengikuti perayaan-perayaan upacara nasional.

Persiapan Puan ini terlihat dari cuitannya pada akun twitter miliknya @puanmaharani_ri.

“Sebentar lagi 17 Agustus, saatnya menyiapkan baju daerah yang akan dipakai,” cuitnya.

Pada postingan ini, politisi PDI Perjuangan ini memposting fotonya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Terlihat keduanya sedang mengenakan baju adat dari daerah yang berbeda. Puan menyebut momen tersebut diambil pada tahun 2018 lalu.

“Tahun 2018 lalu, saya mengenakan adat Dayak, sementara Bu Iriana memilih baju adat Aceh. Tahun ini pakai baju adat apa ya? Ada yang punya usul?,” sambungnya.

Cuitan Puan ini mendapat tanggapan yang beragam dari para netizen. Tidak sedikit yang mengusulkan baju adat dari daerah mereka masing-masing.

Mengenakan baju adat menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh para petinggi di Indonesia untuk memperkenalkan masing-masing budaya daerah yang ada di Indonesia. Tidak sedikit pihak yang selalu memberi perhatian besar terhadap pakaian-pakaian adat yang akan dikenakan oleh para pejabat tinggi saat mengikuti upacara nasional.