PSMS Medan Manfaatkan Fun Run Gebyar HUT TNI 77 untuk Jaga Kebugaran

Foto/Ist
Foto/Ist

Skuad PSMS Medan menjadi bagian yang ikut serta dalam kegiatan lari 10 kilometer yang digelar dalam rangka gebyar Hati Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (16/10/22) pagi.


Tidak hanya bagi pemain, pelatih dan official juga mengikuti kegiatan ini untuk menjaga kebugaran mengingat kompetisi Liga 2 Indonesia sedang dihentikan sementara.

Memulai start di Jalan Pengadilan tepatnya di depan Markas Kodim 0201/Medan, fun run 10k ini menulusuri sejumlah ruas-ruas jalanan Kota Medan, seperti Jalan Kapten Maulana Lubis/Raden Saleh, lalu Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus.

Kemudian melewati Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kapten Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan H. Misbah, Jalan Linggarjati, Jalan Pangeran Diponegoro dan finis kembali tempat start di Jalan Pengadilan.

"Pemain, pelatih dan ofisial semuanya ikut. Di samping untuk menjaga kondisi fisik kita semuanya dan untuk mengisi kegiatan ditengah kompetisi yang ditunda," kata kapten tim PSMS, Joko Susilo.

"Semua waktu dicatat dan (hasil) cukup bagus. Semoga ke depan kita lebih baik lagi," sambung pria yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI AD ini.

Sementara Pelatih fisik PSMS, Rifqi Hadiyanto, menyebut kegiatan ini layaknya seperti latihan pada umumnya namun dengan suasana berbeda.

"Pertama ini seperti latihan seperti biasanya, namun suasananya aja yang berbeda. Kedua mereka mempunyai semangat tersendiri untuk mencari sampai berapa lama dia bisa lari dan ini masuk ke endurance ya," katanya.

"Jadi mentality training-nya juga bagus semua bisa melaksanakan dengan baik dan menurut saya ini bisa menjadi pengalaman baru buat anak-anak," sambungnya.

Lebih lanjut ia menyebut dari catatan waktu Joko Susilo dan kawan-kawan cukup bagus, di mana mayoritas semuanya hampir melahap 10 kilometer di bawah satu jam

"Catatannya semua bagus semua di bawah satu jam itu hampir 95 persen. Hanya beberapa saja yang di atas satu jam," pungkasnya.