Praveen/Melati Tersingkir Di Babak Pertama Indonesia Master 2021

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/Net
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/Net

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir pada babak pertama alias 32 besar Indonesia Master 2021.


Ironisnya, ganda campuran berstatus unggulan kedua ini disingkirkan oleh ganda non unggulan asal India Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki dua set langsung 11-21 dan 20-22 pada pertandingan di Bali International Convention Centre, Rabu (17/11/2021).

Kekalahan telak pasangan berjulu 'the Honey Couple' ini pada babak pertama terjadi karena mereka kerap melakukan kesalahan. Pukulan keduanya kerap menyangkut di net sehingga memberikan poin bagi lawan. Babak pertama menjadi milik Dhruv/Reddy dengan sekol 11-21.

Praveen/Melati berhasil memperbaiki penampilan pada babak kedua. Akan tetapi, lawan terlihat sudah sangat percaya diri menghadapi perlawanan mereka. Perolehan angka lawan baru dapat disusul oleh Praveen/Melati pada kedudukan 19-19. Mereka bahkan sempat memaksa skor 20-20 sebelum akhirnya dua angka penentuan diraih oleh Dhruv/Reddy sekaligus menutup pertandingan 20-22 dan lolos ke babak 16 besar.

Dhruv/Reddy akan berhadapan dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paesampran yang juga mengalahkan wakil Indonesia lainnya

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lewat dua set langsung 21-14 dan 21-13.