Praveen/Melati Susah Payah Lewati Adangan Christiansen/Boje

Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net
Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net

Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk lolos dari grup C cabang olahraga ganda campuran bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 semakin mulus setelah menang atas wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.


Praveen/Melati menang dua game 24-22 dan 21-19 pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza BDM, Minggu (25/7/2021) siang WIB.

Kemenangan ganda berjulu 'The Honey Couple' ini diraih lewat pertandingan yang tidak mudah. Perlawanan sengit dari lawan membuat Praveen/Melati harus bersusah payah untuk meraih angka. Game pertama mereka tuntaskan lewat angka 24-22.

Pertandingan pada game kedua juga berlangsung sangat ketat. Status unggulan keempat pada Praveen/Melati sepertinya tidak membuat wakil Denmark gentar. Serangan demi serangan mereka beberapa kali membuat wakil Indonesia ini kewalahan. Beruntung Praveen/Melati berhasil keluar dari tekanan dan memenangkan game kedua dengan skor 21-19.

Selanjutnya, peraih gelar All England 2020 ini akan menghadapi wakil tuan rumah Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Senin (26/7/2021).