Praveen/Melati 'Susah Payah' Atasi Wakil Australia

Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net
Praveen Jordan dan Melati Daeva Octavianti/Net

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan ganda Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville pada pertandingan penyisihan Grup C Bulu Tangkis Olimpiade 2021 yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.


Kemenangan ganda berjuluk 'The Honey Couple' ini diraih usai melakoni pertarungan 'susah payah' selama tiga set 20-22, 21-17 dan 21-13.

Unggulan 4 asal Indonesia ini kehilangan game pertama secara mengejutkan. Sempat unggul 20-17 namun, beberapa kesalahan sendiri membuat mereka kehilangan angka demi angka hingga menyerah 20-22.

Kemenangan pada game pertama ini membuat Leung/Sommerville tampil lebih percaya diri pada game kedua. Mereka tampil lebih agresif hingga membuat Praveen/Melati kesulitan mengembangkan permainan. Praveen/Melati baru dapat menyusul angka lawan pada posisi 10-10.

Usai interval babak kedua, penampilan Praveen/Melati membaik dan berhasil membalikkan keadaan. Mereka menutup game kedua dengan kemenangan 22-17.

Membaiknya penampilan wakil Indonesia ini berlanjut hingga game ketiga. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan lawan. Akhirnya game ini mereka sudahi dengan perolehan angka 21-13.

Selanjutnya, juara All England 2020 ini akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).