PPP Sumut Gelar Muswil 28 Mei 2021 Di Medan

PPP/Net
PPP/Net

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumut akan menggelar Musyawarah Wilayah pada akhir Mei 2021 ini. 


Demikian disampaikan Anggota Majelis Kehormatan DPP PPP Hasrul Azwar dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021). Menurutnya, jadwal yang sudah dibuat Muswil tersebut akan digelar pada 28 Mei mendatang.

Politisi asal Sumatera Utara ini mengatakan, secara khusus dirinya sangat berharap Muswil yang ke VIII DPW PPP Sumut ini akan menjadi awal kebangkitan partai mereka dalam menuju agenda politik Pemilu 2024. Perolehan kursi PPP di DPRD Sumut menurutnya harus bisa didongkrak lagi.

"Saya Ketua DPW PPP Sumut dua periode, saat saya tinggalkan Sumut, jumlah kursi PPP di DPRD Sumut ada 7. Harus bisa seperti itu lagi, minimal 5 kursi," katanya.

Sosok yang kini mejabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Maroko dan Mauritania ini mengakui untuk mendongkrak perolehan suara tersebut bukan hal yang mudah. Namun hal itu dapat dibangun dengan menempatkan sosok pemimpin yang tepat di DPW PPP Sumut.

"Dibutuhkan sosok yang tangguh dan berpengalaman," ungkapnya.

Hanya saja, Hasrul tidak menyebutkan secara spesifik sosok yang dinilainya memenuhi kriteria tersebut.

"Semua kader diperbolehkan untuk maju menjadi calon Ketua DPW. Silahkan bertarung di arena, saya dua periode dulu juga ikut bertarung," pungkasnya.