Polling Sosok Pengganti Moeldoko, Idham Aziz Ungguli Agum Gumelar Dan Wiranto 

 Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz/Net
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz/Net

Pergantian Moeldoko dari kursi Kepala Staf Presiden (KSP) semakin ramai seiring penolakan dari Kementerian Hukum dan HAM untuk mengesahkan kepengurusan KLB Demokrat yang menempatkannya sebagai ketua umum.


Adalah kader Demokrat Rachland Nashidik yang membuka polling di akun Twitternya mengenai siapa yang paling cocok menjabat sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Moeldoko.

Hasilnya, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz mengungguli mantan Danjen Kopassus Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar dan Jenderal (Purn) TNI Wiranto.

Hasil polling yang dilihat redaksi, Sabtu (3/4). Idham Aziz meraih 53 persen suara, unggul jauh dari Agum Gumelar yang hanya memperoleh 34 persen dan Wiranto dengan 13 persen suara.

Polling ini telah diikuti oleh 2.025 voters sejak dibuka pada Jumat pukul 19.58 malam.

Pengganti Moeldoko sebagai KSP mulai ramai dibicarakan publik pasca manuver mantan Panglima TNI itu terhadap Demokrat melakui Kongres Luar Biasa (KLB) gagal total.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto menilai, sosok pengganti Moeldoko haruslah yang memiliki loyalitas tunggal terhadap Presiden Jokowi dan memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden.