Polisi Masih Buru Pelaku Pembunuhan Siswa Saat Belajar di Sekolah

Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha/RMOLSumut
Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha/RMOLSumut

Pihak kepolisian masih memburu pria berinisial R (32) yang membunuh seorang siswa SD kelas VI saat belajar di salah satu sekolah di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (9/8/2022).


Pelaku sendiri disebut merupakan paman dari korban itu sendiri.

"Pelaku sampai saat ini masih kita buru," katan Kapolsek Sunggal, Kompol Candra Yudha, Rabu (10/8/2022).

Yudha mengaku belum mengetahui motif dibalik pembunuhan tersebut. Pelaku sendiri menurutnya mendatangi sekolah korban dan langsung masuk ke kelas dimana korban dan teman-temannya sedang belajar. Sejurus kemudian pelaku langsung menusuk korban dan melarikan diri.

Guru sekolah sempat membawa korban ke klinik terdekat untuk mendapat pertolongan. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka tusuk pada bagian dadanya.

Kakak korban berinisia N mengaku tidak menyangka pelaku melakukan perbuatan tersebut kepada adiknya. Pada selasa pagi ia masih mengantarkan adiknya tersebut ke sekolah menggunakan sepeda motor.

"Enggak ada seperti biasa aja, sekolah sehari-hari saya nganterin sampai sekolah dan adek saya masuk sekolah seperti biasa. Setelah setengah jam kan ditelepon gurunya, katanya adek saya ditusuk. Dibawa kepala sekolah ke klinik, rupanya adek saya sudah nggak ada (meninggal dunai)," tutur Nadya dengan nada sedih. 

Nadya mengungkapkan dua pekan belakangan ini. Keluarga korban selalu mendapat ancaman dari pelaku, yang akan membunuh mereka satu persatu. Namun, ia enggan membeberkan permasalah apa terjadi antara Rahmat dengan keluarga korban.

"Sering diancam aja, dua minggu lalu diancam katanya (Rahmat) satu persatu mau dimatikan kami katanya. Cuma ya itu, namanya saudara nggak menanggapi, kira main-main ternyata terjadi juga," pungkasnya.