Polii/Rahayu Tumbang, Indonesia Hanya Sisakan 1 Wakil Di Semifinal Indonesia Master

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net

Indonesia hanya menyisakan 1 wakil di babak semifinal Indonesia Master 2021.


Hal ini terjadi setelah Greysia Polii/Apriani Rahayu gagal melangkah ke babak tersebut usai ditaklukkan wakili Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Polii/Rahayu menyerah lewat pertandingan 3 set 21-18, 13-21 dan 19-21 pada pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (19/11/2021) malam.

Berstatus sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, Polii/Rahayu langsung mengambil inisiatif serangan pada babak pertama. Alhasil, ganda Thailand kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka dan kalah 21-18.

Akan tetapi perubahan permainan terjadi pada set kedua dimana, ganda Thailand tampil menjadi sangat dominan. Kombinasi serangan mereka membuat Polii/Rahayu kerap melakukan kesalahan sendiri. Pada akhirnya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu harus kalah 13-21.

Pertandingan babak ketiga berjalan lebih menegangkan. Ganda Thailand sempat unggul 2-9 sebelum berhasil dikejar oleh Polii/Rahayu menjadi 9-9. Akan tetapi setelah itu, perolehan angka Supajirakul/Sapsire kembali menjauh hingga akhirnya kembali dikejar pada angka 18-18. Namun tiga angka penentuan lebih dahulu direbut oleh ganda Thailand yang mengandalkan pukulan smesh yang tidak dapat dikembalikan oleh Polii/Rahayu.

Dengan tersingkirnya, Polii/Rahayu, maka Indonesia hanya memiliki wakil di sektor ganda putra yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.