PKS Walk Out dari Paripurna, Puan Maharani: Itu Biasa Ya!

Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna dengan agenda pidato HUT RI ke-77/Repro
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna dengan agenda pidato HUT RI ke-77/Repro

Partai Keadilan Sejahtera walk out (WO) saat rapat paripurna sedang berlangsung dengan agenda pidato HUT RI ke-77, dan penyampaian kinerja DPR RI tahun 2021-2022, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (6/9).


Ketua DPR RI Puan Maharani menuturkan perbedaan pandangan dalam parlemen merupakan hal yang lumrah terjadi, dan merupakan bentuk dari demokrasi.

"Apa yang tadi dilakukan oleh rekan kami dari Fraksi PKS ini proses demokrasi yang memang sudah dilakukan berbeda pandangan. Itu biasa ya," ucap Puan usai rapat paripurna, Selasa (6/9).

Dalam rapat paripurna, PKS menyatakan sikap tegas menolak kenaikan BBM bersubsidi lantaran akan berdampak negatif pada sejumlah harga bahan pokok lainnya.

Seluruh anggota fraksi PKS yang hadir dalam rapat paripurna kompak menyuarakan penolakan kenaikan BBM subsidi dengan membawa secarik kertas bertuliskan PKS Menolak Kenaikan BBM.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui pks dengan ini kami menyatakan fraksi pks menolak kenaikan harga bbm bersubsidi karema ini jelas-jelas memberatkan masyarakat. Hari ini di depan demo-demo terus-terus dilaksanakan masyarakat, kami mendukung demo masyarakat atas penolakan ini," ujarnya.

"Karenanya dengan ini kami fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini," tutupnya.