Petugas Layanan Publik Hingga Jurnalis Di Kantor Walikota Medan Segera Disuntik Vaksin Covid-19

Seorang jurnalis di Kota Medan mendapatkan suntikan vaksin covid-19/RMOLSumut
Seorang jurnalis di Kota Medan mendapatkan suntikan vaksin covid-19/RMOLSumut

Pemerintah Kota Medan akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua bagi kalangan petugas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Medan. Kalangan jurnalis juga menjadi bagian yang akan mendapat suntikan vaksin tersebut.


"Vaksin ini kita berikan ke ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun non-ASN, dan wartawan yang bertugas di kantor wali kota maupun DPRD Kota Medan pada Kamis (4/3)," kata Seda Kota Medan, Wirya Alrahman.

Seperti diketahui, vaksinasi COVID-19 tahap kedua selain lansia juga diperuntukkan pekerja publik, di antaranya tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat daerah, atlet, wartawan, petugas keamanan, pelayanan transportasi publik, dan pelaku sektor pariwisata.

"Untuk pedagang pasar, vaksinasi COVID-19 akan dilakukan di Pasar Petisah dan Pusat Pasar Medan Mall. Mengingat kedua pasar ini merupakan pasar regional, maka dipelaksanaannya tidak terjadi kerumunan sesuai arahan Wali Kota Medan," jelas Wirya.

Ketua Wartawan Unit Pemkot Medan, Muhammad Edy Ginting, mengaku, pekerja media yang terdaftar saat ini sekitar 140 orang lebih bakal mendapatkan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh.

"Kalau jumlah pastinya, kita belum dapat. Tapi semua wartawan itu akan divaksin. Untuk jam vaksinasi itu, penyesuaian karena pelaksanaan vaksin di pasar dan instansi lain," ungkap dia.