Petani Nasdem Sumut Dilantik, Syaiful Bahari: Menguatkan Infrastruktur Menangkan Pemilu 2024

Ketua DPP Petani Nasdem Syaful Bahari melantik pengurus DPW Petani Nasdem Sumut dan DPD Petani Nasdem se Sumut/RMOLSumut
Ketua DPP Petani Nasdem Syaful Bahari melantik pengurus DPW Petani Nasdem Sumut dan DPD Petani Nasdem se Sumut/RMOLSumut

Kekuatan Partai Nasdem untuk memenangkan target memenangkan pemilu 2024 semakin bertambah.


Hal ini yakni dengan dilantiknya pengurus DPW Petani Nasdem Sumatera Utara dan pengurus DPD Petani Nasdem pada 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara di Kantor DPW Nasdem Sumut, Jalan HM Yamin, Medan, Kamis (29/9/2022).

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPP Petani Nasdem Syaiful Bahari dan dihadiri oleh Sondang Tarida Tampubolon selaku perwakilan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST, Sekretaris DPW Nasdem H Syarwani, Ketua Dewan Pakar Rahudman Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan pengurus DPW Nasdem lainnya.

"Petani Nasdem harus menjadi bagian strategis dalam memperkuat infrastruktur partai untuk memenangkan Pemilu 2024," kata Syaiful Bahari.

Dijelaskannya, Petani Nasdem menjadi strategis karena dituntut untuk mampu bekerja pada arena politik dan juga sosial ekonomi. Saat ini, Petani Nasdem memiliki kesempatan emas untuk menjadikan pertanian sebagai ajang konsolidasi politik dan sosial ekonomi. Hal ini mengingat Menteri Pertanian saat ini dijabat oleh politisi Nasdem Syahrul Yasin Limpo.

"Momentum besar untuk berbagai agenda pemberian pupuk, bibit unggul dalam rangka konsolidasi petani. Meski bukan yang utama namun kita harus terus hadir untuk konsolidasi lewat pendampingan dan penyuluhan petani di daerah masing-masing," ujarnya.

Data yang disampaikannya, saat ini jumlah petani masih mencapai 40 juta jiwa. Hal ini menurutnya menjadi jumlah yang harus benar-benar mampu dijadikan sebagai penyumbang kesejahteraan di Indonesia dengan mewujudkan kedaulatan pangan.

"Petani Nasdem akan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan pertanian untuk mengantarkan Indonesia pada kedaulatan pangan itu," pungkasnya.