Pertemuan Anies Baswedan dan Aulia Rachman Tidak Disengaja

Aulia Rachman berfoto bareng Anies Baswedan/Ist
Aulia Rachman berfoto bareng Anies Baswedan/Ist

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dipanggil Mahkamah Partai Gerindra lantaran foto bareng Anies Baswedan di Medan beberapa waktu lalu saat Anies menghadiri pertemuan dengan pendukungnya.


Menyikapi hal tersebut, Anies Baswedan menceritakan awal mula pertemuan antara dirinya dan Aulia Rachman di sebuah toko durian di kawasan Medan Sumatera Utara. Anies yang ingin makan durian Medan, tiba-tiba bertemu sejumlah orang termasuk Aulia Rachman berada di sana.

"Begini saya ceritakan peristiwanya. Jadi saya malam itu ke sebuah tempat yang jual durian, saya duduk disitu dan kemudian ketemu yang lain,” kata Anies di JCC Senayan, Kamis (10/11).

"Tak lama ada rombongan yang lain dan kita tidak saling tahu kalau ternyata kita bertemu di ruang yang sama. Tentu terus salaman, seperti juga yang lain. Dan juga foto bareng disitu. Sama juga dengan yang lainnya,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa antara dirinya dan Aulia Rachman tidak janjian makan durian di tempat tersebut dan tidak ada pembicaraan serius ketika menyantap durian bersama.

"Kita tidak ada janjian disitu.  Kita tidak ngobrol banyak hal, kita hanya sekedar bertanya tentang Kota Medan,” tutup Anies.