Perindo Sumut Terus Berbenah, Restrukturisasi Tingkat DPD Hampir Rampung

Pengurus DPD Perindo Labusel menjemput SK Kepengurusan di Kantor DPW Perindo Sumut/RMOLSumut
Pengurus DPD Perindo Labusel menjemput SK Kepengurusan di Kantor DPW Perindo Sumut/RMOLSumut

DPW Perindo Sumatera Utara terus membenahi komposisi kepengurusan untuk menghadapi agenda politik 2024.


 Salah satu pembenahan yang dilalukan yakni proses restrukturisasi kepengurusan di tingkat DPD Perindo kabupaten/kota.

Hari ini, pengurus DPW Partai Lerindo Sumatera Utara menyerahkan SK Kepengurusan DPD Partai Perindo Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Penyerahan SK ini berlangsung di Kantor DPW Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan kepadanKetua DPD Partai Perindo Labusel Mustafa Kamal Tambak yang didampingi Sekretaris Hasrum Siregar, Bendahara Ginanda Siregar dan beberapa pengurus lainnya.

"Setelah menerima SK ini kami akan langsung bekerja. Kalau dulu saya berjanji minimal 1 kursi, itu terbukti. Kini, saya berjanji minimal 1 fraksi atau 3 anggita dewan di 2024," kata Mustafa Kamal Tamba.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan sangat optimis terhadap kinerja kepengurusan DPW Partai Perindo Labusel. Optimisme ini harus dijawab dengan kinerja yang maksimal dalam membesarkan Perindo di Labusel.

"Membesarkan partai bukan oekerjaan yang mudah. Butuh kerjasama antar sesama pengurus dan segera bentuk struktur hingga ke tingkat kecamatan," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Bidang Kader, Anggota dan Saksi DPW Partai Perindo Sumut, Budianta Tarigan. Menurutnya, proses pengkaderan menjadi kebutuhan yang urgenndalam rangka pembentukan struktur kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan.

"Ini berkaitan dengan agenda verifikasi yang kemungkinan akan berlangaung pertengahan 2022. Ini waktu yang tidak lama lagi, sehingga kita harus secepatnya bekerja untuk lolos verifikasi," sebutnya.

Penyerahan SK DPD Perindo Labusel ini menambah jumlah DPD yang selesai direstrukturisasi. Sebelumnya SK kepengurusan pada beberapa daerah lain sudah diserahkan seperti Asahan, Labuhanbatu, Binjai, Karo, Deli Serdang dan Langkat.

Penyerahan SK DPD Partai Perindo Labusel ini dihadiri sejumlah pengurus DPW Perindo Sumut seperti Iskandar, Syamsul Bahri, Joko Lelono Sukardi dan Linceria Nainggolan.