Perang Bintang Tenis Lebih Awal Tersaji Di Grand Slam French Open 2021

Novak Djokovic dan Rafael Nadal/Net
Novak Djokovic dan Rafael Nadal/Net

Perang bintang tersaji lebih awal pada turnamen tenis Grand Slam French Open 2021. Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan berhadapan dengan Rafael Nadal yang dikenal sebagai raja tenis lapangan tanah liat yang digunakan pada di turnamen ini.


Pertandingan pada babak semifinal ini akan digelar pada Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Berdasarkan catatan, pertemuan ini menjadi yang ke 58 antara keduanya dimana Djokovic unggul secara keseluruhan 29-28. Namun, khusus pada pertemuan di lapangan tanah liat, Nadal unggul jauh 19-7 atas Djokovic.

Meski demikian, Nadal sendiri mengaku tidak mau jumawa meski bertanding di lapangan yang menjadi favoritnya tersebut.

“Saya bukan orang yang berbicara tentang diri saya sendiri. Saya tak menyangkal bahwa saya punya rekor kemenangan banyak di sini. Komentar yang menganggap saya seperti itu adalah satu hal yang saya banggakan dan suatu kehormatan bagi saya,” kata dia.

“Menghadapi Djokovic akan menjadi tantangan besar. Hal penting yang harus diketahui adalah anda harus memberikan penampilan terbaik untuk menghadapinya,” tambahnya.

Bagi, Novak Djokovic pertandingan melawan Rafael Nadal akan menjadi duel yang berbeda. 

“Pertemuan ini akan menjadi laga yang tidak seperti biasanya. Mari kita hadapi pertandingan itu. Ini adalah tantangan terbesar, bermain di lapangan tanah liat melawan Nadal tempat dia telah meraih begitu banyak kesuksesan dalam kariernya,” kata dia.

Djokovic tak silau dengan torehan Nadal di lapangan tanah liat. “Saya percaya diri saya bisa menang karena kalau tidak, saya tidak akan berada di sini. Mari kita bertarung dengan hebat,” kata dia.

Semifinal French Open lainnya akan mempertemukan Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas.