Perampok Toko Emas Simpang Limun Tewas Ditembak Polisi

Rekaman CCTV kawanan perampok toko emas usai beraksi di Pasar Simpang Limun/Repro
Rekaman CCTV kawanan perampok toko emas usai beraksi di Pasar Simpang Limun/Repro

Perburuan terhadap para pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun pada Kamis 26 Agustus 2021 lalu mulai menunjukkan hasil.


Petugas gabungan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan dikabarkan berhasil menangkap para pelaku. Seorang diantaranya tewas ditembak polisi.

"Satu pelaku perampokan Pajak Simpang Limun inisial H berhasil dilumpuhkan dan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Hadi mengatakan, pelaku terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat tim gabungan melakukan pra rekonstruksi.

"Yang bersangkutan melakukan perlawanan dan membahayakan petugas, ketika melakukan prarekon untuk mengetahui arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya," pungkas Hadi.

Namun Hadi menjelaskan motif dibalik perampokan tersebut. Keterangan lengkap menurutnya akan disampaikan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak besok, Rabu (15/9/2021).

Diketahui, aksi perampokan di pasar simpang limun dilakukan oleh 4 orang pelaku. Sebelum meninggalkan lokasi, mereka sempat menembak salah seorang warga yang menjadi juru parkir. Pelaku menggasak 5 kg emas dari dua toko yang ada di Pasar Simpang Limun yakni toko Aulia Chan dan Masrul.