Penerimaan Mahasiswa Baru Selesai, USU Bersiap Gelar Pengenalan Kampus

Rektor USU Dr Muryanto Amin/RMOLSumut
Rektor USU Dr Muryanto Amin/RMOLSumut

Universitas Sumatera Utara (USU) menuntaskan proses penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademi 2021/2022 untuk seluruh jalur penerimaan baik SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD.


Total terdapat 8.653 calon mahasiswa baru yang diterima lewat empat jalur tersebut.

Rektor USU, Dr Muryanto Amin mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tahapan selanjutkan yakni Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

"Mengingat pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan secara luring, maka PKKMB USU dijadwalkan akan berlangsung secara daring," kata Muryanto melalui Humas USU, Amalia Meutia, Senin (26/7/2021).

Meskipun akan digelar secara daring, Rektor USU berharap agar para mahasiswa/mahasiswi baru USU dapat tetap bersemangat menyambut tahun awal perkuliahannya. Kondisi pandemi merupakan situasi yang harus diterima dengan ikhlas dan disikapi dengan bijaksana. 

“Meskipun proses perkuliahan nantinya juga masih diterapkan secara daring, saya berharap agar para mahasiswa/i baru USU dapat tetap bersemangat dalam menyambut tahun awal perkuliahannya. Mari kita doakan semoga pandemi dapat selekasnya mereda, sehingga USU bisa menyelenggarakan kegiatan perkuliahan secara hybrid, 50 persen tatap muka dan 50 persen daring, dan berangsur-angsur kembali normal,” pungkasnya.