Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Piani Harefa

Personil Basarnas mengevakuasi korban/Dok Kantor SAR Medan
Personil Basarnas mengevakuasi korban/Dok Kantor SAR Medan

Upaya pencarian pelajar yang hanyut di Sungai Lau Gerbong Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo akhirnya membuahkan hasil.


Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, Polsek Tiga Binanga, Koramil Tiga Binanga, Tuala Sirulo Rafting, MTA dan elemen masyarakat berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Pencarian hari ketiga akhirnya membuahkan hasil," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Senin (17/1/2022).

Sariman menjelaskan, upaya pencarian sudah mereka lakukan sejak Sabtu, 15 Januari 2022 menerima informasi adanya pelajar hanyut terbawa arus sungai. Korban sendiri dalam laporan yang mereka terima disebutkan hanyut pada Kamis, 13 Januari 2022 lalu saat bermain di bibir sungai tersebut bersama 6 orang temannya. Korban disebut terpeleset dan jatuh ke sungai dan dinyatakan hilang. Upaya pencarian dilakukan selama dua hari oleh warga namun tidak ditemukan. Akhirnya hal ini dilaporkan ke pihak Basarnas.

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB tersangkut jaring milik PT WEP berjarak sekitar 25 KM dari lokasi titik hanyut," ujar Sariman.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Operasi pencarian juga dinyatakan ditutup.