Pemko Tebingtinggi Gandeng Apindo dan OJK Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

Parlindungan Purba meninjau vaksinasi massa di Tebingtinggi/RMOLSumut
Parlindungan Purba meninjau vaksinasi massa di Tebingtinggi/RMOLSumut

Pemerintah Kota Tebingtinggi menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara menggelar serbuan vaksin covid-19.


Kegiatan yang diikuti ribuan warga ini digelar di beberapa tempat seperti SMP Negeri 2 dan SMK Negeri 3 Kota Tebingtinggi, Rabu (24/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Wali Kota Tebingtinggi yakni Sekda Kota Tebingtinggi M Dimmiyati, Ketua Apindo Sumut Parlindungan Purba, Pejabat Regional 5 OJK Sumut Nur Hafid dan beberapa pejabat lainnya.

Parlindungan Purba mengatakan vaksinasi kali ini merupakan lanjutan vaksinasi tahap I yang sebelumnya sudah digelar oleh Apindo Sumut dan OJK Regional 5 Sumbagut. Pada vaksinasi kedua ini mereka memberikan 5 ribu dosis vaksin kepada warga yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

"Ini upaya kita bersama untuk mengentaskan persoalan covid-19 lewat vaksinasi agar tercipta herd immunity," kata Parlindungan Purba.

Tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPD RI ini menjelaskan vaksinasi menjadi bagian dari upaya untuk mengentaskan pandemi covid-19. Pada sisi lain, mereka juga berharap agar berbagai kebijakan pemerintah terkait upaya tersebut mendapat dukungan.

"Tetap saja kita laksanakan apa yang menjadi imbauan dari pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tebingtinggi, M Dimiyati mengatakan Pemko Tebingtinggi menargetkan 70 persen warga yang sudah divaksinasi pada akhir tahun 2021. Untuk mencapainya, pihaknya menempatkan beberapa gerai vaksinasi dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Seperti yang kita lakukan bersama Apindo Sumut dan OJK Regional 5 Sumbagut kali ini. Kita sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19," pungkasnya.