Pemko Medan Ingin Jadi Pemegang Saham PDAM Tirtanadi

Bobby Nasution menerima kunjungan DPRD Sumatera Utara/Ist
Bobby Nasution menerima kunjungan DPRD Sumatera Utara/Ist

Pemerintah Kota Medan berharap dapat masuk menjadi salah satu pemegang saham di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi.


Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumut  Dapil I dan Dapil II ke Pemko Medan di Balai Kota, Selasa (21/6/2022). Menurutnya hal ini sangat relevan mengingat sekitar 80 persen konsumen PDAM Tirtanadi merupakan warga Kota Medan.

“Jika Kota Medan bisa menjadi salah satu pemegang saham di PDAM Tirtanadi, tentunya akan lebih fleksibel dan  mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih,” katanya kepada anggota DPRD Sumut yang dipimpin Ketua Dapil I DPRD Sumut Muhammad Aulia Rizki Agsa dan Ketua Dapil II DPRD Sumut Benny Harianto Sihotang.

Ia menambahkan, Pemko Medan setiap tahun menganggarkan pipa distribusi. Namun persoalan yang dihadapi adalah masyarakat diminta biaya sambung lagi oleh PDAM Tirtanadi. Sementara hal ini dilakukan Pemko Medan untuk masyarakat kalangan ke bawah.

“Kasihan mereka jika harus dikutip biaya sambungnya lagi," kata Bobby.

Rombongan DPRD Dapil I dan Dapil II Provinsi Sumut menyampaikan satu persatu keluhan dari masyarakat, diantaranya mengenai air bersih dan mengenai drainase yang di Jalan Marelan. Disamping itu, DPRD Dapil I dan Dapil II Provinsi Sumut juga menyatakan siap berkolaborasi bersama Pemko Medan guna memajukan Kota Medan ke depannya.