Pemko Medan Gelar Dzikir dan Doa Bersama Menhan Prabowo, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Prabowo Subianto dan Bobby Nasution di acara Dzikir dan Doa 2023 di Medan/Ist
Prabowo Subianto dan Bobby Nasution di acara Dzikir dan Doa 2023 di Medan/Ist

Pemerintah Kota Medan menggelar Dzikir dan Doa Awal Tahun 2023 di Lapangan Benteng Medan, Kamis (26/1) malam.


 Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam sambutan singkatnya, Bobby Nasution mengatakan, digelarnya zikir dan doa bertujuan untuk memohon doa dalam memulai pekerjaan di tahun 2023. Doa tersebut menjadi semangat dan motivasi keluarga besar Pemko Medan untuk menyelesaikan tugas dan program pembangunan yang telah disiapkan.

 "Mudah-mudahan, doa yang dipanjatkan ini menjadi hal baik bagi kami untuk bekerja lebih baik dan lebih keras lagi. Kami mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Kota Medan agar apa yang dilakukan saat ini bisa memberi manfaat besar bagi warga Kota Medan yang kami cintai," kata Bobby Nasution.

Di hadapan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama dan pimpinan organisasi Islam serta seribuan masyarakat yang hadir, Bobby Nasution menyampaikan permohonan maaf jika merasa kurang nyaman dikarenakan banyaknya fisik yang sedang dilakukan.

"Ibu-ibu, kami mohon maaf ya kalau diperjalanan merasakan macet karena banyaknya pekerjaan pembangunan fisik. Insya Allah, selesai nanti, di tahun 2024, Kota Medan jadi lebih baik," ujar menantu Presiden RI Joko Widodo.

Terakhir, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu minta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekondusifan ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Kita dikenal hidup rukun damai antar umat beragama. Jadi, jangan mau diadu domba, digesek ataupun dibenturkan, " pesannya.