Pemko Medan Bongkar Posko OKP di Amplas

Foto/Ist
Foto/Ist

Pemko Medan bongkar posko OKP yang ada di wilayah Kecamatan Medan Amplas, Kamis (1/13/2022).


Pembongkaran bangunan liar ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Forkopimda Kota Medan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu yang lalu. Dimana salah satu pointnya yakni menertibkan bangunan liar yang berdiri diatas drainase.

Pembongkaran yang dipimpin langsung oleh Camat Medan Amplas Irfan Asardi Siregar ini  berjalan dengan lancar dan kondusif. Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP kota Medan, Dinas PU Kota Medan, jajaran Kecamatan Medan Amplas dan dibantu aparatur TNI dan Polri ini menertibkan posko OKP yang berada dijalan Sakti Lubis, Keluraha Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas.

Untuk pembongkaran ini, Pemko Medan menurunkan satu unit alat berat. Material bangunan juga langsung dibersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Camat Medan Amplas Irfan Asardi Siregar mengatakan kegiatan pembongkaran bangunan liar ini sesuai dengan hasil rapat Forkopimda Kota Medan. Dalam rapat itu diputuskan untuk menertibkan bangunan di atas drainase dan berm jalan, baik itu yang dibangun lingkungan, kelurahan, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi kepemudaan.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, Kegiatan pembongkaran posko ini juga didukung penuh oleh masyarakat setempat yang menginginkan agar terciptanya rasa aman di wilayah pemukiman warga," pungkasnya.