Pelajar Hanyut Di Sungai Bedagai, Basarnas Lakukan Pencarian

Personil Rescuer Kantor SAR Medan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Bedagai/Dok Kantor SAR Medan
Personil Rescuer Kantor SAR Medan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Bedagai/Dok Kantor SAR Medan

Personil Rescuer dari Kantor SAR Medan turun ke Sungai Bedagai, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai.


Mereka melakukan operasi pencarian terhadap seorang pelajar yang dilaporkan hanyut terbawa arus sungai pada Selasa (18/1/2022).

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan turunnya personil tersebut berdasarkan perintah langsung dari Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono usai menerima informasi tersebut.

"Informasi yang diterima menyebutkan pelajar yang hanyut bernama Bima Herdian (11) warga Dusun V, Desa Pangkalan Budiman, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai yang hanyut terbawa arus di bawah jembatan rel kereta api Sei Rampah," kata Sariman dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Dalam laporan yang diterima personil siaga, disebutkan kejadian bermula saat korban bersama adiknya asik bermain air di Sungai Bedagai pada Selasa siang sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga kelelahan dan tidak bisa melawan arus sungai, korban hanyut terbawa arus Sungai Bedagai dan seketika hilang, kemudian warga berusaha melaporkan kejadian namun korban tak kunjung ditemukan.

"Mereka lalu melapor ke Kantor SAR Medan. Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Kantor SAR langsung memerintahkan personil untuk turun kelokasi dan melakukan pencarian, namun hingga Rabu sore korban belum ditemukan," ujarnya.

Upaya pencarian akan dilanjutkan hari ini, Kamis (20/1/2022).