PDI Perjuangan Buka Puasa Bersama Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar

Foto/Ist
Foto/Ist

DPD PDI Perjuangan melakukan kegiatan buka puasa bersama Pimpinan dan beberapa santri di Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Jalan Pelajar Medan, Rabu (20/4/2022).


"Ahlan Wasahlan kepada keluarga besar PDI Perjuangan di Pesantren Al Kaustar Al Akbar," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Buya Ali Akbar Marbun dalam kata sambutan pembuka acara bukber tersebut.

Lebih lanjut, Syech Ali Akbar Marbun yang akrab dipanggil Buya menyatakan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang penuh toleransi, ada berbagai ragam suka dan agama, semuanya bersatu dalam toleransi yang tinggi.

"Saya sudah lama bersahabat dengan PDI Perjuangan bahkan sebelum ibu Mega jadi Presiden, saya sampaikan pada teman-teman saya bahwa PDI Perjuangan itu tidak pernah menanduk siapa pun, walau ia bertanduk, karena tanduknya itu bermakna melindungi," lanjut Buya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Rapidin Simbolon menyampaikan rasa senangnya dapat menemani Buya dan para santri untuk berbuka puasa bersama di pesantren Al Kautsar.

"Kami datang dengan rombongan besar, ada Ketua DPRD Sumut dan Medan serta anggota fraksi lainnya untuk bisa bersama Buya ikut berbuka puasa bersama, berharap kami mendapatkan berkah dan kemuliaan Ramadhan serta bermohon doa dari Buya dan anak-anak santri yang belajar dipondok pesantren ini," sebut Rapidin.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut Jajaran pengurus DPD Sumut diantaranya Sekretaris Sutarto, Meriahta Sitepu, Aswan Jaya, Jumiran Abdi, Dameria Pangaribuan, Sarma Hutajulu, Ahmad Bima Nusa.

Juga turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua Fraksi Mangapul Purba dan Sekretaris Ustad Syahrul Siregar, selanjutnya Meryl R Saragih, Rudi Hermanto, Delpin Barus, Poaradah Nababan, Penyabar Nakhe dan Ketua DPRD Medan Hasyim, SE.