Parlindungan Purba Dilantik jadi Ketua DPP Korps Senior HIMAPSI 2022-2027

Pengurus DPP Korps Senior HIMAPSI 2022-2027/Ist
Pengurus DPP Korps Senior HIMAPSI 2022-2027/Ist

Dr Parlindungan Purba dilantik menjadi Ketua DPP Korps Senior Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) 1978 periode 2022-2027.


Ia dilantik bersama Sarmuliadin Sinaga sebagai Sekretaris Jenderal dan Dr dr Waldensius Girsang sebagai bendarah umum.

Selain Parlindungna juga dilakukan pelantikan terhadap Dewan Kehormatan yakni Budi Ende Sumbayak sebagai ketua dan Drs Fulmandasa Sinaga sebagai sekretaris.

Kemudian Dewan Pakar yakni dr Jhon Rider Purba sebagai ketua, Mangapul Purba dan dr.Rajin Saragih sebagai wakil ketua, Sekretaris Dr. Corry Purba.

Pada kesempatan itu, Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP), Abednego Tarigan, menyampaikan, selamat kepada seluruh pengurus DPP Korps Senior HIMAPSI yang baru saja dilantik.

“Yang namanya Senior harus mampu menjadi penyemangat bagi junior, membuka jalan untuk mengembangkan kapasitasnnya, menkonsulidasikan seluruh kader kadernya sehingga junior junior HIMAPSI bisa mencakup di seluruh pemerintahan,” kata Abet Nego pada acara yang digelar di Convention Hotel, Kota Pematangsiantar, Jumat (20/5/2022).

Ketua Panitia Patappei Sihilap, Rado Damanik didampingi Sekretaris Triadil Saragih, Bendahara Esra Eduward Sinaga, menyampaikan, terimakasih kepada seluruh panitia yang selalu kompak bekerja sehingga acara pelantikan pengurus DPP Korps Senior HIMAPSI dapat terlaksana.

Ketua Umum DPP Korps Senior HIMAPSI Dr.Parlindungan Purba didampingi Sekretaris Jenderal Sarmuliadin Sinaga ST, dan Bendahara Umum Dr. dr Waldensius Girsang menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pengurus DPP Korps Senior sehingga acara pelantikan dapat terlaksana, bersamaan dengan hari Kebangkitan Nasional. Dan menjadi momen, hari Kebangkitan Bangsa Simalungun yang tidak dapat dipisahkan dengan bangsa Indonesia dan bangsa dunia.

“Tujuan Korps Senior dibentuk  untuk mendukung kegiatan HIMAPSI, karena dasar kami dan saya pernah menjadi Ketua Umum DPP HIMAPSI, menjadikan Simalungun Jaya, namun bukan Simalungun saja, bukan orang Himapsi saja, tapi seluruh orang Simalungun dimanapun berada yang mempuyai Ahap (Kepedulian) untuk membangun Simalungun,” ujar Parlindungan.

Dia menambahkan, hasil kesepakatan formatur korps Senior akan mengembangkan kepengurusan, bukan hanya alumni dan orang Simalungun.

“Kita harus membuka diri, kita harus bisa berfikir secara global, secara Internasional tapi berbuat secara lokal membangun Simalungun. Kita dukung percepatan pembangunan di Simalungun seperti pembangunan jalan, kesehatan, pariwisata, pertanian,” pungkasnya.

Pelantikan DPP Korps Senior HIMAPSI mengusung thema “Riap manlakkah, riap marharoan (Melangkah bersama, bergotong royong”, dan sub thema ” Meningkatkan percepatan pembangunan sumber daya manusia Simalungun pada umumnya dan HIMAPSI pada khususnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP HIMAPSI Lamhot Saragih dan pihak yang mewakili Bupati Simalungun dan mewakili Wali Kota Pematangsiantar.