Paripurna DPRD Medan Usulkan Pelantikan Bobby-Aulia

Paripurna DPRD Medan/RMOLSumut
Paripurna DPRD Medan/RMOLSumut

DPRD Kota Medan menggelar sidang paripurna pengusulan pelantikan Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024, Selasa (23/2).


Ketua DPRD Medan, Hasyim yang memimpin sidang paripurna, mengatakan usulan ini nantinya akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Sumut.

"Paripurna hari ini terkait dengan usulan pengesahan pengangkatan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih untuk 2021-2024. Nanti usulan tersebut akan kami proses hari ini setelah paripurna untuk dikirim ke Medagri melalui Gubernur selaku perwakilan pemerintah pusat," ujar Hasyim di gedung DPRD Medan, Selasa (23/2).

Dia berharap tidak ada halangan yang berarti untuk agenda pelantikan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Hasyim memastikan hasil sidang paripurna langsung dikirim ke Gubernur.

"Kita harapkan prosesnya itu di Kemendagri bisa segera dan sesuai dengan jadwal. Rencananya  mungkin di tanggal 26 Februari itu akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan," jelasnya. 

 Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024. Penetapan itu tertuang dalam SK KPU Medan nomor 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021.