Panitia Serahkan Hadiah bagi Para Pemenang Festival Natal LUGANA 2021

Foto/Ist
Foto/Ist

Seluruh rangkaian Festival Natal LUGANA 2021, telah selesai digelar. Panitia Pelaksana telah mengumumkan para pemenang dan juga telah menyerahkan hadiah sejak Senin (17/01/2022) di Parluasan Garoga Jae, Desa Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara.


Festival yang digelar Admin Grup Facebook Luat Garoga Nauli (LUGANA) itu digelar sejak 10 Desember 2021 secara online. Ada 2 yang diperlombakan, yakni Lomba Liturgi dan Lomba Bernyanyi.

Ketua Panitia Pelaksana, Benny Pasaribu, mengatakan peserta festival adalah anak-anak sekolah minggu mulai tingkat TK dan SD se-Kecamatan Garoga. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis, dan para pemenang menerima sejumlah uang tunai dan piagam penghargaan.

Ia menyebutkan tujuan dilaksanakannya festival adalah dalam rangka menyemarakkan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sekaligus menumbuhkan semangat keimanan para anak sekolah minggu.

"Dan kami bersyukur festival ini mendapat dukungan dari para anggota Grup Fb LUGANA, yang adalah warga, perantau dan bagian dari Kecamatan Garoga. Semoga tahun-tahun mendatang bisa kami gelar dengan lebih menarik lagi," kata Benny di Medan, Rabu (19/01/2022).

Adapun dewan juri pada festival itu adalah Pdt Tanda Saut M Manik STh (Pendeta HKBP Hutabaru Binjai), Jansen Pasaribu (personil Pesparawi Nasional kontingen Sumut) dan Elferida Sormin (Akademisi UKI Jakarta).

Secara terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana, Dohmen Pardosi, bersama Wakil Ketua, Mangarahon Lubis, dan Bendahara, Rolas Pasaribu, dalam laporannya dari Garoga lewat saluran whatsapp, Selasa (18/01/2022) menjelaskan penyerahan hadiah belangsung lancar.

Dohmen mengatakan para pemenang tampak bersukacita saat menerima hadiah dari panitia. "Dan kami berterima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan lebih baik lagi ke depannya," ujar Dohmen.