Pandemi Covid-19, PWI Sumut Tidak Akan Hadiri HPN 2021 Di Jakarta

Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Khairul Muslim dan Rifki Warisan saat memimpin rapat pleno persiapan menyambut HPN 2021/Ist
Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Khairul Muslim dan Rifki Warisan saat memimpin rapat pleno persiapan menyambut HPN 2021/Ist

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara memastikan tidak menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta. Salah satu alasannya yakni terkait dengan pandemi covid-19 yang masih terjadi.


Keputusan ini disampaikan Ketua PWI Sumut Hermansjah usai menggelar rapat pleno plus persiapan menyambut HPN 2021 di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro, Medan, Selasa (26/1).

“Dari Sumut hanya diundang satu orang yaitu ketua. Namun saya memutuskan tidak hadir karena harus isolasi di hotel selama tiga hari,” ungkapnya.

Meski tidak hadir ke Jakarta, namun HPN menurut Hermansjah tetap akan dirayakan di Sumatera Utara. 

“Kita akan menggelar HPN 2021 bersama Gubsu. Kepada PWI di daerah diminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam rangkaian HPN 2021,” ujarnya.

Rapat persiapan menyambut HPN 2021 ini digelar secara virtual yang dihadiri pengurus harian, seksi-seksi dan dewan kehormatan juga diikuti pengurus PWI kabupaten/kota se-Sumut.

Rapat dipimpin Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Wakil Sekretaris Rifky Warisan. Hadir juga Wakil Ketua Rizal R Surya, Agus S Lubis, Edy S Sormin, Wakil Bendahara Jalaluddin, Ketua SIWO Hamonangan Panggabean, Dewan Kehormatan Nurhalim Tanjung dan lainnya.