PAN Gabung Koalisi, Golkar: Energi Positif

 Presiden Joko Widodo saat mengumpulkan Ketum dan Sekjen Parpol koalisi di Istana, Rabu (25/8)/Ist
Presiden Joko Widodo saat mengumpulkan Ketum dan Sekjen Parpol koalisi di Istana, Rabu (25/8)/Ist

Bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi di pemerintahan Joko Widodo mendapat sambutan positif dari partai lain yang terlebih dahulu ada dalam koalisi.


Menurut mereka, bergabungnya PAN akan menjadi energi positif untuk merapatkan soliditas koalisi.

"Saya kira positif, kehadiran PAN akan memberikan satu energi yang positif bagi soliditas koalisi," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8).

Terlebih, kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam upaya menangani pandemi Covid-19.

"Karena memang di tengah pandemi sekarang ini yang kita butuhkan adalah kekompakan semua elemen bangsa," katanya.

"Semua kekuatan politik untuk bagaimana mencari jalan keluar, terutama saya kira penting dukungan-dukungan politik yang diberikan kekuatan politik yang ada di parlemen," pungkasnya.

Saat Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum dan Sekjen Partai pendukung koalisi pemerintah ke Istana Negara, nampak bergabung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

Usai pertemuan itu, banyak kalangan yang berspekulasi dalam waktu dekat akan dilakukan perombakan kabinet Indonesia Maju.