Paling Aman Pak Jokowi Dukung Prabowo Di Pilpres 2024

 Joko Widodo bersama Prabowo Subianto/Net
Joko Widodo bersama Prabowo Subianto/Net

Joko Widodo disarankan untuk mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebacai calon presiden (Capres) 2024.


Saran ini disampaikan aktivis HAM, Natalius Pigai yang menilai Prabowo memiliki kapasitas yang sangat mumpuni dalam berpolitik dan memimpin Indonesia.

"Pak Jokowi paling aman dukung Prabowo di 2024," kata Pigai kepada wartawan, Senin (21/6).

Menurut Pigai, dia mengenal sosok Prabowo sebagai politisi yang fair dan sama sekali tidak pernah menaruh dendam, apalagi hingga membenci setiap lawan politiknya selama ini.

"Saya biasa tangani kasus. Jadi saya tahu Jokowi dan keluarga punya banyak masalah, bisa repot saat pensiun. Musuh Pak Jokowi banyak, termasuk bunglon-bunglon di lingkarannya," ungkap Pigai.

Sebelumnya, hasil survei Litbang Kompas, April 2021 mengungkap bahwa pendukung Presiden Joko Widodo pada saat Pilpres 2014 dan 2019 banyak yang beralih kepada Prabowo Subianto.

Hal ini terlihat ketika Litbang Kompas ingin menelusuri responden pemilih Jokowi ketika ditanya bahwa pemilihan Presiden 2024, Jokowi tidak dapat mencalonkan diri, siapa calon presiden yang akan dipilih. Hasilnya. menempatkan tiga besar tokoh yang dipilih masyarakat, yaitu Prabowo, Anies, dan Ganjar.

Satu, Prabowo Subianto: 21,3 persen (4,9 persen pemilih Jokowi memilih Prabowo), Anies Baswedan: 11,7 persen (1,7 persen pemilih Jokowi memilih Anies), dan Ganjar Pranowo: 10,1 persen (2,8 persen pemilih Jokowi memilih Ganjar).