Paket BTS Meal Picu Kerumunan Di McDonald's Di Medan, Polisi Turun Tangan

Paket BTS Meal Picu kerumunan di restoran McDonald's Medan/RMOLSumut
Paket BTS Meal Picu kerumunan di restoran McDonald's Medan/RMOLSumut

Program kolaborasi McDonald's Indonesia dengan Bangtan Boys atau BTS band asal Korea Selatan memicu lonjakan pesanan, Rabu (9/6/2021).


Paket menu yang dikenal dengan istilah BTS Meal ini memicu kerumunan di salah satu restoran McD di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Selain pengunjung yang memadati restoran, antrian driver yang melayani pemesanan online juga terlihat memenuhi halaman restoran tersebut. Polisi pun turun tangan ke lokasi mengingat keramaian tersebut berpotensi melanggar protokol kesehatan dimana para pengunjung tidak lagi memperhatikan jarak.

"Ini kan jadi rame karena banyak pesanan, kami hanya melayani orderan. Kalau kami cancel itu bisa membuat kami kenak pinalti," kata seorang driver ojek online Manuhat Siahaan yang sedang menunggu antrian.

Sementara itu, Wakapolsek Medan Kota AKP AW Nasution mengatakan pihaknya turun ke lokasi untuk mengatur agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami disini untuk pengamanan lalu lintasnya agar nggak macet, kita juga minta kepada manajer McD agar aplikasinya dimatikan dulu agar tidak semakin membludak," ujarnya.

Meski sudah diatur oleh pihak kepolisian, namun hingga berita ini diturunkan antrian masih terlihat panjang. BTS Meal merupakan paket yang mulai dibukan pada hari ini 9 Juni 2021. Paket ini tersedia mulai pukul 11.00 WIB. Paket ini diklaim merupakan paket makanan yang disukai oleh boy band asal Korea Selatan tersebut sehingga membuat para fans ingin membelinya.