Ogah Tanggapi ‘Perlawanan’ Golkar, Edy Rahmamyadi: Tanyakan Ke Golkar, Mereka yang Lebih Tau!

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menanggapi santai pernyataan dari DPD Partai Golkar yang mengaku berang karena dituding tidak mendukung pembangunan di Sumatera Utara.


Eks Pangkostrad itu mengaku tidak mempersoalkan pernyataan yang disampaikan oleh Sekeraris DPD Golkar Sumatera Utara, Ilhamsyah, Senin (15/8/2022).

Ditemui usai mengikuti sidang Paripurna Istimewa di DPRD Sumatera Utara, Edy meminta agar awak media menanyakan saja hal tersebut kepada pihak Golkar Sumatera Utara.

"Tanyak sama Golkar, yang tau Golkar kan ?, Golkar tanyak," kata Edy usai mendengarkan Pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 77 tahun, Selasa (17/8).

Meskipun dicecar pertanyaan terkait dengan steatment tersebut, lagi-lagi Edy mengarahkan wartawan untuk menanyakan langsung ke DPD Golkar Sumut.

"Tanya ke Golkar, jangan tanyak saya, Golkar yang lebih tahu," ungkapnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), kecewa dan geram dengan sikap Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi yang menyudutkan Partai Golkar tak mendukung pembangunan Sumut.

Sikap orang nomor satu di Sumut itu dianggap telah menghina partai lambang beringin. Demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Datok Ilhamsyah, saat konferensi pers di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (15/8).

"Kami mendapat laporan dari fraksi dan DPD Golkar Langkat. Pernyataannya (Edy Rahmayadi) mengatakan bahwa Golkar tidak mendukung pembangunan di Sumatera Utara terkait proyek multiyears," ungkap Ilhamsyah.

Ia menyebutkan, banyak saksi yang mendengar dan menyaksikan Gubsu menyampaikan pernyataan Golkar tidak mendukung pembangunan Sumut di salah satu acara di Langkat, Rabu (10/8).