Ngaku Akur, Edy Rahmayadi Tak Yakin ERAMAS Lanjut di Pilgubsu 2024

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah/RMOLSumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah/RMOLSumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah memberikan klarifikasi terkait isu yang menyebut adanya keretakan diantara mereka.


Menjawab pertanyaan wartawan, keduanya sepakat memastikan jika hubungan mereka hingga saat ini baik-baik saja dalam memimpin Provinsi Sumatera Utara.

“Tanyakan kepada Wagub, tidak ada masalah. Kami sudah berjanji dalam sumpah saat itu di hadapan presiden. Demi Allah saya bersumpah, begitu bunyinya. Sampai berakhir nanti 5 September 2023,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ijeck di Rumah Dinas Gubenur Sumut, Jalan Sudirman 41, Medan, Jumat (19/8/2022).

Hal senada disampaikan Ijeck. Ia mengaku silaturahmi diantara mereka berdua sejauh baik-baik saja. Berbagai tugas yang dilakukannya dalam kapasitas wakil gubernur tetap berdadsarkan aturan yang ada.

“Tentang isu di luaran sana, biarlah. Mereka punya hak untuk menilai. Sampai saat ini silaturahmi kami berjalan baik dan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara berjalan baik sesuai aturan dan tujuannya,” ungkapnya.

Meski mengaku akur, namun untuk Pilgubsu 2024 mendatang pasangan yang akrab dengan sebutan ERAMAS pada Pilgubsu 2018 lalu ini belum dapat memastikan akan kembali berdampingan pada Pilgubsu 2024 mendatang.

“Jabatan politik bisa bersama dan tidak bersama, itu nanti dipikirkan berikutnya,” kata Edy Rahmayadi.