Muskot Digelar Maret Mendatang, PBSI Medan Buka Penjaringan Bakal Calon Ketua

Bulutangkis/Net
Bulutangkis/Net

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan mulai mempersiapkan diri untuk menggelar Musyarawah Kota (Muskot) yang rencananya digelar pada 19 Maret 2021 mendatang.


Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan yakni membentuk panitia penjaringan bakal calon Ketua PBSI Kota Medan dimana Ade Gunawan menjadi Ketua Tim Penjaringan didampingi Roydi dan Zainal.

"Penunjukan ini dilkaukan oleh Ketua PBSI Medan dalam surat mengenai pembentukan panitia penjaringan bakal calon ketua PBSI Kota Medan pada tanggal 15 Februari 2021 dengan Nomor: 086/PBSI-MEDAN/II/2021," kata Ade Gunawan kepada RMOLSumut, Rabu (17/2).

Ade yang juga menjabat Ketua Bidang Keabsahan PBSI Kota Medan ini menjelaskan, mereka sudah membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menjadi bakal calon Ketua PBSI Kota Medan. 

"Dalam waktu 14 hari ke depan, tim penjaringan akan melakukan sosialisasi kepada 20 Pengurus Besar (PB) yang terdaftar secara sah di dalam sistem PBSI Kota Medan terkait persiapan dan persyaratan yang wajib dipatuhi seluruh peserta MUSKOT nantinya dikarenakan pandemi covid-19," ujarnya.

Dijelaskannya, proses penjaringan ini sesuai dengan AD/ART PBSI serta peraturan organisasi nomor: 001 tahun 2018. Seluruh tahapan mulai dari persiapan penyelenggaraan hingga hari H pelaksanaan Muskot tersebut nantinya dipastikan akan mengikuti protokol kesehatan.

"Tim penjaringan akan segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 kota medan untuk mendapatkan ijin penyelenggaraan MUSKOT nantinya," pungkasnya.