Mulai Besok, Bobby Nasution Ngantor Di Kantor Camat Zona Merah

Bobby Nasution saat mengunjungi lokasi isolasi lingkungan di Medan Tuntungan/RMOLSumut
Bobby Nasution saat mengunjungi lokasi isolasi lingkungan di Medan Tuntungan/RMOLSumut

Pemantauan langsung terhadap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pada zona merah di Kota Medan akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Salah satu kebijakannya yakni berkantor pada kantor kecamatan yang masuk dalam kategori zona merah di Kota Medan.

"Saya minta, saya dan Pak Sekda (Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, red.) nanti mulai Rabu (18/8), pak ya. Kami berdua akan berkantor di kecamatan zona merah," kata Bobby di Medan, Senin (16/7).

Hal ini kata Bobby untuk memastikan bahwa seluruh perangkat pemerintah di Kota Medan memahami penerapan PPKM Level 4 tersebut mulai dari tingkat bawah.

"Benar-benar camat itu harus mengerti bagaimana penerapan PPKM mikro, lurahnya, kepala lingkungan dan semuanya juga," kata Bobby.

Ia juga mengakui kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pekan lalu menyampaikan bahwa lurah merupakan pimpinan karena memimpin babinsa dan bhabinkamtibmas.

"Kita memantau penerapan PPKM mikro dan pengetatan dari empat yang disampaikan Presiden, yakni pembatasan mobilitas, 'tracing and testing' harus mencapai target, isolasi terpusat dan vaksinasi yang optimal," pungkasnya.

Diketahui 5 kecamatan di Kota Medan saat ini masih berstatus zona merah dan melakukan penerapan PPKM Level 4 ketat seperti penyekatan. Lima kecamatan tersebut yakni Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Helvetia, Medan Selayang dan Medan Sunggal.