Mobil Avanza Terseret Banjir di Deli Serdang, 4 Penumpang Meninggal Dunia 

Personil SAR Gabungan mengevakuasi korban/Dok. Kantor SAR Medan
Personil SAR Gabungan mengevakuasi korban/Dok. Kantor SAR Medan

Luapan air sungai Pamah di Desa Simeme, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang memicu kecelakaan maut, Minggu (27/2/2022).


Satu unit mobil jenis Toyota Avanza terseret ke badan sungai dan hanyut bersama sejumlah penumpangnya.

Sang sopir bernama Rahmat (30) warga Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang berhasil selamat setelah melompat keluar dari mobil. Akan tetapi, 4 orang penumpang lainnya hilang bersama dengan mobil yang terbawa arus deras sungai.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Insiden tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak Kantor SAR Medan yang langsung turun melakukan upaya pencarian. Namun pencarian pada malam hari tidak membuahkan hasil sehingga diputuskan pencarian dilanjutkan pagi tadi, Senin (28/2/2022).

Upaya pencarian pada pagi hari tersebut dilakukan oleh Personil SAR Gabungan dengan menyusuri aliran sungai. Akhirnya, para korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Pukul 10.41 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban yang terjebak didalam mobil dalam keadaan meninggal dunia berjarak 1 KM dari lokasi awal kejadian. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ungkapnya.

Berikut data korban yang diperoleh dari pihak Kantor SAR Medan

1. Ramhat 30 Th ( selamat ) 

Alamat : Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe

2. Azri 2 Th ( MD ) 

Alamat : Pancur Batu

3. Fahri 14 Th ( MD ) 

Alamt : Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe

4. Syasa 12 Th ( MD )

Alamat : Pancur Batu

5. Putri 30 Th ( MD )

Alamat : Desa Jati Kusuma Kecamatan Namorambe.