Mengintip Kesibukan Sahari Gultom, Mantan Kiper PSMS Dan Timnas Indonesia

Sahari Gultom/Ist
Sahari Gultom/Ist

Sebagai sosok yang sudah sangat dikenal di dunia sepak bola, namun Sahari Gultom ternyata tak bisa jauh dari kopi.


Pria yang akrab disapa Ucok ini ternyata tak bisa jauh-jauh dari namanya kopi. Bahkan kopi mulai dianggapnya sejajar dengan dunia sepak bola dalam kehidupan sehari-harinya.

Kini eks pelatih kiper PSMS Medan ini mengisi kesehariannya ditengah jeda kompetisi dengan fokus mengontrol usaha sebuah kafe yang telah dirintisnya sejak beberapa bulan lalu.

Ini menjadi bisnis sampingannya kedua yang dirintisnya setelah sebelumnya dirinya membuka usaha toko jersey sejak beberapa tahun lalu.

Namun kafe yang telah dirintisnya bersama rekan-rekannya ini lebih menonjolkan minuman berjenis kopi, sehingga cafenya diberi nama Kinantan Coffee.

"Alasan memakai nama ini ya karena saya dan rekan saya ini cinta dengan PSMS yang julukannya Ayam Kinantan. Jadi kami mengambil nama Kinantan ini untuk nama cafe kamu," ucapnya, baru-baru ini.

"Sementara mengapa tema kopi, karena selain usaha ini cukup menjanjikan dan bisa masuk ke semua kalangan. Di sisi lain, saya juga penikmat dan pecinta kopi, bahkan sehari saya bisa minum 5-6 gelas kopi," sambungnya.

Selain kopi, bagi pengunjung cafe beralamat di Jalan Wahid Hasyim (arah menuju simpang barat), Medan ini dirinya menyarankan menu makanan yang dijamin menggugah selera.

Mulai dari menu berbagai jenis nasi ayam sampai berbagai jenis sajian nasi goreng dan sebagainya, hingga berbagai jenis hidangan kudapan atau dessert.

"Untuk makanan, menu yang cukup diminati di sini ada nasi ayam geprek sampai nasi goreng petai. Kalau kudapan ya seperti kafe pada umumnya," bebernya.

Selain cukup disibukkan dengan usaha sampingan, pria kelahiran Banda Aceh 45 tahun silam ini tak lupa tetap menjaga kondisi selama jeda kompetisi.

Bahkan, selain mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 2 musim depan, eks pelatih kiper timnas Indonesia yang sukses membawa Karo United kampiun Liga 3 musim lalu ini juga tengah mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan lisensi kepelatihannya.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih karena dipercaya kembali mendampingi head coach Suharto AD di Karo United," sebutnya.

"Ke depan saya berniat untuk meng-upgrade lisensi saya dari C AFC ke B AFC dan lisensi pelatih kiper dari Level 1 ke Level 2," pungkasnya.