Megawati-Jokowi Bertemu 4 Mata, Jubir PDIP Beberkan Isi Pembicaraan

  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo di Batu Tulis, Bogor/Net
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo di Batu Tulis, Bogor/Net

Ada beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo di Batu Tulis, Bogor, Sabtu lalu (8/10).


Terdapat berbagai topik penting tentang kondisi negara dari soal ekonomi hingga Pemilu 2024 yang dibicarakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor.

Jurubicara PDIP, Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengatakan, beberapa topik yang dibahas adalah kondisi sosial ekonomi hingga Pemilu 2024. Kemudian ada soal ketahanan pangan dalam negeri yang dinilai memprihatinkan.

"Jadi itu yang paling banyak dibicarakan, terkait harga komoditas pangan dunia yang terus mengalami peningkatan dan kelangkaan. Kalau itu terjadi, kita akan kesulitan karena banyak bahan makanan kita yang diimpor, jadi lebih ke arah sana,” kata Deddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (10/10).

Selain itu, Megawati juga membicarakan tentang inovasi di bidang penelitian dan riset pangan untuk menyiasati dan mengantisipasi kondisi pangan yang sudah mulai suram.

"Tentu juga soal ekonomi. Semua negara sudah menyatakan akan menghadapi resesi dan sekarang pun di negara-negara Eropa sudah mulai berdampak resesi. Apalagi akhir tahun nanti krisis energi semakin meluas, itu akan mempengaruhi banyak hal, terutama ekonomi,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga tak menampik pertemuan antara Jokowi dan Megawati membahas tentang Pemilu 2024. Namun, bukan karena adanya partai politik lain yang sudah mendeklarasikan calon presiden.

"Tentu dibahas soal 2024, terkait konstelasi politik. Tetapi begini, PDIP itu tidak pernah melakukan tindakan politiknya berdasarkan manuver dari pihak lain,” tutupnya.