Martin Manurung Salurkan Bantuan Dana Pensiun HKBP Dan Pembinaan Prestasi Di Kawasan Danau Toba

  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di kawasan Danau Toba, Sumut, Sabtu (4/12/2021)
 Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di kawasan Danau Toba, Sumut, Sabtu (4/12/2021)

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung kembali mendorong dan salurkan bantuan untuk masyarakat di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.


Bersama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), bantuan diserahkan untuk dana pensiunan pendeta HKBP, seniman dan musisi, atlet dan pelajar berprestasi serta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  (UMKM)  yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan kepada penerima manfaat yang sebelumnya sudah didata. Penyerahan bantuan dilangsungkan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/12/2021) sore.

Total bantuan senilai Rp400 juta yang masing-masing terdiri dari Rp200 juta untuk bantuan dana pensiun pendeta HKBP, dan Rp200 juta untuk sektor pendidikan, seni, olahraga dan pelaku UMKM.

Bantuan untuk HKBP diterima langsung oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Sinaga.

Untuk pendidikan, bantuan uang pembinaan diberikan langsung kepada pelajar-pelajar berprestasi, kepala sekolah dan para guru dari masing-masing siswa. Para pelajar dan guru-guru tersebut juga merupakan binaan Martin Manurung Centre (MMC) yang terus menciptakan prestasi di bidang pendidikan.

Sedangkan untuk pelaku seni yang menerima manfaat merupakan musisi dan pelaku kreatif yang ada di kawasan Danau Toba yang terdampak pandemi Covid-19. Selama pandemi, musisi dan pelaku kreatif ini kehilangan pendapatan akibat pembatasan kegiatan dan keramaian.

Begitu juga dengan pelaku UMKM yang menerima manfaat, juga terdampak pandemi Covid-19. Para penerima manfaat ini merupakan pedagang kecil seperti pedagang gorengan dan pedagang asongan.

“Ini merupakan program berkelanjutan yang kita jalankan untuk membantu saudara-saudara kita, khususnya akibat pandemi seperti sekarang ini,” ujar Martin usai penyerahan bantuan.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengatakan akan terus mendorong program-program kerakyatan untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihannya di Sumatera Utara II.

“Dan memang inilah bagian dari tugas yang diamanahkan kepada saya. Seperti saat ini, meski tidak banyak, tapi kita meyakini dapat membantu para penerima manfaat. Apalagi ini sudah memasuki akhir tahun,” pungkasnya.