Mantan Lurah Hingga Ketua OKP Satu Persepsi Untuk Menangkan Akhyar-Salman

Akhyar Nasution/RMOLSumut
Akhyar Nasution/RMOLSumut

Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution menghadiri undangan silaturahmi relawan Komunitas Pendukung Akhyar Salman (Kompas) bersama Gerakan Medan Berkarakter dan Tokoh se Medan Deli, Selasa (17/11/2020) malam.


"Kompas Medan Deli merupakan barisan para mantan. Di sini ada mantan Lurah Tanjung Mulia Hilir, mantan Lurah Tanjung Mulia, mantan Lurah Belawan Bahari, ada Sekretaris PAN Medan Deli, termasuk kawan kami mantan Ketua AMPI Medan Deli dan mantan anggota DPRD Medan Adi Munasib," ungkap Erwin Dalimunte. 

Dalam pertemuan tersebut, para relawan ini  berkumpul untuk menyatukan persepsi. "Kami menginginkan Walikota kita adalah orang dari Medan Deli. Untuk itulah Kompas ingin menyumbangkan tenaganya, pemikirannya untuk memenangkan Pak Akhyar dan Pak Salman," tegasnya.

Tokoh Masyarakat Medan Deli, Aswin juga menegaskan hal senada. Menurut Aswin, para mantan-mantan di sini berkumpul untuk bisa memenangkan Akhyar - Salman pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami siap mendukung. Jadi memang harapan kita sama, doa kita jangan pernah putus. Sama-sama untuk kemenangan Bang Akhyar. Jadi memang permainan sudah di luar batas. Kalau menurut saya, demokrasi tidak begitu berjalan. Jadi kita akan menegakkan demokrasi yang sebenarnya. Maka dari itu, gunakan mata dan telinga pada hari H, itulah yang paling utama," pesannya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PAN Medan Deli, Wiriya juga memberikan dukungan yang sama. "Saya bertekad bergabung dengan Pak Akhyar, dalam pilkada yang sangat fenomenal, sama sama Nasution, yang muda dan yang tua. Mudah mudahan yang tua itu yang menang, karena berpengalaman," terangnya. 

Sementara itu, Calon Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution sangat bergembira telah mendapat banyak dukungan dari seluruh warga terkhusus dari tokoh di Medan Deli.

"Alhamdulillah, malam hari ini saya merasa senang, gembira, dapat berkumpul dengan senior-senior saya. Pada tahun 2015 saat saya menjadi Wakil Walikota Medan, Medan Deli merepresentasikan angka tertinggi dalam menyumbangkan suara kepada BENAR (Bang Eldin - Akhyar), sekitar 72%. Ini menjadi daerah yang paling bergengsi di Medan Deli," terangnya.

Oleh karena itu, Akhyar menyiratkan kepada seluruh tokoh di Medan Deli untuk mengulang sejarah kembali pada 2015 lalu saat dia bersama Dzulmi Eldin mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan.

"Saya ingin saudara-saudara saya di sini dapat mempertahankan harkat dan martabat warga Medan Deli. Walaupun tantangannya tidak tampang, tapi malam ini kita berkumpul semua di sini dan menyatukan tekad dan semangat bapak ibu sekalian jadi penyemangat kami berjuang," bebernya.

Di sisi lain, Akhyar mengajak warga khususnya emak emak agar jangan tergoda dalam segala bentuk apapun. 

"Yang perlu kita lakukan dalam meyakinkan masyarakat. Jangan tergoda oleh pemberian-pemberian," pesannya.