Mangapul Purba Minta Gubernur Edy Rahmayadi Sahuti Warga Simalungun Soal Perbaikan Jalan

Mangapul Purba/RMOLSumut
Mangapul Purba/RMOLSumut

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba meminta agar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyahuti seruan warga dari Kabupaten Simalungun yang meminta perbaikan jalan provinsi.


Sebab, seruan tersebut didasarkan pada kondisi nyata atas kerusakan parah jalan yang menghubungkan Kota Pematangsiantar-Saribu Dolok (Simalungun).

"Gubernur Edy mestinya menjelaskan kenapa tak kunjung diperbaiki. Soalnya rakyat sering mengira, kami (legislatif) ini bisa memperbaiki. Mana bisa kami mengaspal jalan. Kami kan hanya menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah, makanya pemerintah harus menjelaskan kepada rakyat," katanya, Rabu (8/9/2021).

Mangapul tidak membantah jika dalam masa pandemi covid-19 terdapat berbagai hal yang harus diprioritaskan sesuai dengan anggaran yang tersedia pasca refokusing. Akan tetapi, dalam kinerjanya Edy Rahmayadi dalam 3 tahun kepemimpinannya ini terkesan tidak mampu memikirkan hal yang harus diutamakan dalam kondisi saat ini.

"Kenapa bisa merehab gedung (kantor gubernur) sedangkan infrastruktur yang notabene langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat tidak bisa?. Ini bukti dia tidak mampu memikirkan mana yang prioritas dan mana yang bisa ditunda," ungkapnya.

Diketahui, seruan untuk perbaikan jalan terus menjadi tuntutan utama warga Simalungun kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Hal ini karena jalan berstatus jalan provinsi yang ada di daerah mereka saat ini dalam kondisi yang kupak-kapik sehingga mengganggu perekonomian masyarakat.